Selasa, 19 Juni 2012

Memahami Anak dari Sisi tak Terungkap Melalui "Buku Kejujuran"



Tidak dapat dipungkiri lagi oleh kita bersama bahwa semakin hari semakin banyak jumlah keluarga yang mengalami problematika antara orangtua dan anak, baik dari sisi Ibu ataupun Ayah. Penyebabnya bisa beragam, dan salah satu yang paling mendasar adalah mengenai komunikasi antara orangtua dan anak yang tidak berjalan dengan baik, dimana anak merasa bahwa orangtua tidak bisa memahami keinginan mereka dan orangtua merasa bahwa anak mereka tidak mamatuhi keinginan mereka. Komunikasi merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan sosial manusia sehari-hari, karena dengan komunikasi, para individu dapat menyampaikan ide-ide mereka kepada individu yang lain dan para individu tersebut dapat menyampaikan juga opini atau pendapat mereka mengenai ide-ide yang telah disampaikan tersebut.

Di dalam keluarga, komunikasi antar anggota keluarga menjadi faktor pendukung utama terciptanya kehidupan berkeluarga yang harmonis. Komunikasi yang tidak berjalan dengan baik antara orangtua dan anak dapat menjadi penyebab utama terjadinya permasalahan-permasalahan anak dan remaja.

Tidak pernah ada sekolah formal untuk menjadi orang tua yang baik. Di tengah kemajuan teknologi, kesibukan orang tua, dan banyak faktor-faktor lain yang menjadi pengaruh, ‘how to become a good parent’ menjadi isu yang sangat krusial bagi orang tua saat ini dan memahami anak merupakan kunci dari . Karenanya, komunikasi yang baik antara orangtua dan anak adalah suatu kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.  

Dengan berlandaskan cinta kasih, kepedulian terhadap apa yang saat ini terjadi, dan rasa ingin berbagi, maka Event Organizer “Raksamina” bermaksud untuk menyelenggarakan event seminar sebagai ajang sharing informasi yang diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi para orangtua di Indonesia, khususnya di Kota Jogjakarta mengenai kiat-kiat berkomunikasi dalam keluarga. Kami memiliki misi untuk membuat orangtua dan anak saling mengerti, dimana para orangtua akan dapat mengetahui sisi tak terungkap buah hatinya melalui “ Buku Kejujuran”.

Seminar yang akan diselenggarakan ini berbeda dengan seminar sejenis lainnya karena di dalam seminar ini para peserta tidak hanya mendapatkan materi mengenai komunikasi yang baik antar orangtua dan anak, tetapi setiap peserta juga akan membawa pulang output seminar berupa “Buku Kejujuran“ dan kesempatan untuk melakukan konseling seputar permasalahan komunikasi yang saat ini sedang dialami.

Setelah selesai mengikuti seminar ini, seluruh peserta diharapkan akan mempunyai persepsi, pengetahuan, dan pemahaman yang lebih baik mengenai hubungan antara orangtua dan anak, sehingga orangtua dapat mengenal lebih jauh tentang si buah hati dan anakpun mampu menghargai orangtuanya. “Buku Kejujuran” dapat digunakan sebagai awal sekaligus mediator bagi tercapainya tujuan-tujuan tersebut.

Tujuan-tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan seminar ini antara lain adalah: 
  1. Membuka wawasan orangtua dan anak mengenai posisi atau peran mereka masing-masing 
  2. Mengenal sisi lain anak yang tidak terungkap melalui kejujurannya yang tertuang di Buku Kejujuran. 
  3. Mencairkan hubungan yang beku antara orangtua dan anak. 
  4. Membentuk sebuah hubungan baru yang dilandasi rasa kebersamaan, saling menghargai dan menghormati dengan mengusung kejujuran. 
  5. Memahami pola komunikasi antara anak dan orangtua, serta mengenali pola-pola penghambatnya. Terciptanya kolaborasi yang saling melengkapi antara peran orangtua dan anak.
Acara ini dikemas dalam bentuk seminar setengah hari (half day seminar), dimulai sekitar jam 08:00 s/d jam 14:00, Dengan metode penyampaian langsung dan diselingi interaksi berupa tanya jawab dan sharing antar peserta. Seminar ini dikemas dengan santai, menyenangkan dan menarik. Penuh dengan keterlibatan dari para peserta. 

Seminar ini akan dilaksanakan pada: 
Hari/tanggal : Minggu / 1 Juli 2012 
Waktu : 08:00 – 14:00 
Tempat : Jogja International Hospital (JIH) 
Investasi :
VIP untuk 1 orang tua + 1 anak Rp. 350.000 (bonus konseling private terbatas untuk 10 seat) 
Reguler untuk 1 orang tua + 1 anak Rp. 200.00 (berlaku penambahan biaya Rp. 50.000/anak)
Reguler non anak Rp. 150.000/peserta

Untuk Pembayaran investasi seminar bisa di transfer ke rekening BCA atas nama Novietha Sulistyawati HS, nomor rekening: 038 1904 601 dan mohon konfirmasi via SMS setelah melakukan transfer pembayaran ke 0821 3786 8268 

Fasilitas dan benefit peserta seminar antara lain adalah:
  • 1 (satu) buah "buku kejujuran";
  • Snack & Lunch;  
  • Khusus untuk VIP: Seat di depan (sofa), prasmanan lunch, foto bersama pembicara, konseling private (terbatas untuk 10 seat);
  • Seminar kit;
  • Sesi konseling gratis; 
  • Doorprize.
Seminar yang menarik ini akan dibawakan dan dipandu oleh para praktisi yang memiliki kapabilitas dan pengalaman di bidangnya masing-masing:

Arsyita Rokhma, C.Ht (IACT), CI, CG
Praktisi hypnotherapy, founder Rumah Cerdas Yogyakarta dan quantum trance motivator yang akan membawakan materi hypnotherapy for parenting, serta peran komunikasi dalam membentuk keluarga harmonis.

Ega Asnatasia Maharani, S.Psi, Psi
Praktisi psikologi keluarga yang akan membawakan materi memahami pola komunikasi orang tua - anak dalam berbagai rentang usia, dan penggunaan "Buku Kejujuran"

Novietha Sulistyawati HS
Re-designer "Buku Kejujuran" yang akan membawakan materi visi dan misi terciptanya "Buku Kejujuran".

Seminar yang sangat menarik dan bermanfaat tidak hanya bagi anda para orang tua tetapi juga untuk anak...

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi:
Ibu Hj. Ulli - 0821 3786 8268