Rabu, 30 Maret 2011

Mengobati kanker dengan Hipnoterapi


Apa yang bisa hipnoterapis lakukan untuk membantu seseorang yang menderita kanker? Hipnoterapis tidak berharap "menyembuhkan" penderita kanker hanya dengan membawa klien ke dalam keadaan trance. Banyak bukti menunjukkan hipnoterapi dapat membantu orang dengan kanker, bahkan hanya untuk meningkatkan kualitas hidup mereka untuk saat ini.

Alasan mengapa hipnoterapi sangat relevan dalam hal ini adalah karena pikiran, tubuh dan jiwa yang saling berhubungan akan membantu pengobatan yang sedang dijalaninya. Kemajuan luar biasa dalam ilmu kedokteran disebabkan oleh pemahaman yang lebih besar tentang cara kerja tubuh dan bukan hanya memberi penekanan yang lebih besar pada perawatan fisik (radioterapi, kemoterapi dll), tetapi pikiran juga memiliki peran penting.

Hipnoterapi dapat digunakan bersamaan dengan pengobatan medis konvensional untuk kanker, dan untuk beberapa tujuan yang berbeda. Stress dapat mengurangi sistim kerja imun dalam tubuh. dan hipnoterapi membantu penderita untuk lebih rileks dan tenang agar sistim imun pada tubuhnya yang diperlukan dapat bekerja dengan maksimal di saat-saat paling dibutuhkan.